Langsung ke konten utama

Pandji

Di dunia ini sangat banyak sekali orang yang menjadi idola, dan banyak juga yang dijadikan idola. Kriteria orang yang dijadikan idola-pun beragam, gak sealalu orang yang terkenal, bahkan guru, teman terdekat, bahkan orang tua. 


Bagi saya, idola adalah orang yang membuat saya bergairah, membuat saya terus melangkah, membuat saya optimis akan apa yang saya lakukan. Idola adalah orang yang mengisnpirasi. Mungkin orang muslim mengangkat Nabi Muhammad SAW sebagai idola untuk tetab raji beribadah dan berbuat baik, itu yang pertama. Yang kedua orang tua, untuk bisa hidup lebih baik dari mereka dan lebih sukses. Bagi saya, itu saja tidak cukup. Butuh sosok orang lain yang kita kenal untuk dijadikan idola. Seperti yang saya bilang di awal. Tidak harus terkenal. Tetapi lebih memilih menjadikan selebritis atau public figure untuk dijadikan idola. Sama.

Pandji Pragiwaksono adalah sosok yang saya idolakan semenjak saya suka ber- Stand Up Comedy. Setelah saya cari tahu banyak tentang Pandji, semakin saya mengidolakan. Lewat apa saya cari tahu?? banyak, di Wikipedia ada nama dia, seenggaknya bisa menggambarkan secara singkat siapa dia sebenernya :D 

Pertama saya tahu dia pas SD diacara Kena Deh! di ANTV .. belum tertarik ketika itu. Pas SMA lihat video standup nya, dan baru ngeh kalo itu Pandji. Pertama emang suka sama materinya. Langsung ngejudge kalo Pandji itu cerdas. Memang iya. 

Seseorang pasti mempunyai alasan mengapa mereka mengidolakan seseorang. 

Saya pun punya alasan kenapa saya mengidolakan sosok Pandji dalam hidup saya, tentu setelah Nabi dan Orangtua saya :P 

Pertama, saya mengidolakan Pandji sebagai seorang StandUp Comedian, bahkan kalaupun saya adalah muridnya, saya akan menghormati Pandji. Karena, di setiap materi yang dia bawakan, selalu menyadarkan kita, memberi kita wawasan baru atas hal-hal yang sebenernya udah kita tau, tapi disenggol lagi sama dia dan menimbulkan efek "Oh iya ya" .. Pandji paling sering seperti itu, dan dia lucu. Tapi ada sih yang lebih lucu dari dia. Tapi lucupun nggak cukup. Itu Pandji. 

Kedua, saya mengidolakan Pandji sebagai seorang penulis. Dari buku yang saya baca (Nasional.Is.Me sama Berani Mengubah), disetiap tulisan Pandji ada rasa cintanya terhadap kita para pemuda di Indonesia untuk cinta, peduli terhadap negaranya, Indonesia. Pandji memiliki jiwa optimis yang sangat besar bahwasanya Indonesia bisa jadi lebih baik, bisa jadi lebih maju dari segala aspek. Dan itu tidak dia ambil sendiri, dia bagikan dan mengajak kita untuk melangkah bersama, demi kecintaan kita terhadap Indonesia dan Perubahan. Tidak hanya tulisan di bukunya, itu juga dilakukan dan ditulis di blognya (pandji.com). Tulisan pandji itu bak sihir, hipnotis menyuntikkan kesadaran akan optimis selain itu, baca tulisannya kayak kita gausah baca sumber lain, semua sumber seperti udah kerangkum semua dalam tiap tulisan. Cerdas. 

Ketiga, saya mengidolakan Pandji sebagai Rapper, kalau yang belum tau lagunya coba download di sini . 
Di setiap lirik lagunya sama kayak dia nulis, ada kritik, ada tentang sahabat, orangtua. Komplit dan mewakilin perasaan banget. Gak perlu dijelasin download aja lagunya. 

Keempat, saya mengidolakan Pandji sebagai seniman, sebagai seniman haruslah kita berkarya dengan ikhlas dan tulus dari hati. Dan dia melakukannya. :) 

Itu sedikit gambaran tentang idolaku, seperti yang saya bilang di awal, setiap orang memiliki idola yang beda. Jadikan idola mu adalah orang yang bisa memberimu semangat dalam hidup, jangan hanya ganteng, terkenal, pinter joget, tapi gak pengaruh apa-apa di diri kalian. :D 

Sekian :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Bercerita-6 : Kangen Masa SMA

Siang semuanya!  Gak pada mokel kan? kalo mau mokel nanti aja pas maghrib, lebih berpahala. Hari ini Senin, tapat dimana anak-anak sekolahan pertama masuk setelah liburan panjang kenaikan kelas, yang kelas 10 naik ke kelas 11, yang kls 11 naik ke kelas 12 .. tutup buku buka terop. pilihan yang sangat eksotis nan tepat. Kalo ngomongin masalah sekolah gini aku jadi kangen masa-masa SMA ku, dimana masa SMA ku ini penuh dengan faedah, cuma di SMA aku tau cara mbolos yang benar, cuma di SMA aku tau cara penggunaan UKS secara tepat, dan cuma di SMA aku tau kalo SPPku ternyata mahal.  SMA ku adalah salah satu SMA favorit di Mojokerto, dulu pas masih jaman-jamannya R-SBI, sekolahku paling diunggulkan untuk masalah English-English gitu, buktinya aku udah pernah ke Singapore, ke Thailand, ke Inggris .. pas mbolos tidur di UKS. Pokoknya sekolahku dulu keren lah. SMAN 2 Mojokerto namanya, weeh, pernah mendatangkan band papan atas ke pensi, KAPTEN !! dan gak cuma band, KLANTINK juga perna

Kembali Ber #RamadhanBercerita

Selamat pagi semua, Eh siang ... eh ndak seh pagi ... :D Marhaban Ya Ramadhan , mohon maaf kalo saya jadi jarang posting :)) .. mungkin itu kata yang pas sebelum kita mau ngomongin apa hari ini. Banyak orang merindukan Ramadhan, dan banyak juga alasan kenapa orang merindukan bulan suci ini. Ada yang karena pengen ningkatin kualitas pahala, ada yg pengen buruan mudik, ada juga yg kangen karena lama ga di smsin "Met Sahur yaa" .. padahal jomblo. Beda cerita, saya lebih kangen bulan ini selain untuk beribadah, saya kangen buat mainan hastag di twitter... Selain itu, Ramadhan tahun lalu menurutku asik, meskipun di rumah otak ini dipaksa untu tetep mikir... Ya, tahun lalu kawan saya Fariz Syahtria membuat event #RamadhanBercerita .. Asik, siapapun yg pengen nulis, bisa gabungan .. asal ada blog atau semacamnya gitu ... Dan tahun ini, saya dan mungkin kawan kawan saya yg dulu sempaf menulis untuk ini akan berpartisipasi lagi ... Tunggu aja terus, pantengin, yg di Twitter

PENTINGNYA POSITIF THINKING ALA BELANG

Sabtu kemaren, gue ke kawinannya sodara gue, dan gue nyesek banget dateng kesana. Kenapa?? (timbulah pertanyaan), soalnya gue liat yang dateng pada bawa pasangannya. Yaa kalo buat single kayak gue gini kan biasaaa ya, yang namanya iri juga ada, hehehe. Tapi gue coba buat ngeles dari kenyataan yang ada kalo gue SINGLE, gue mikir lagi, kalo gue punya pacar yang dari dulu setia sama gue, MAKANAN. Namanya di kawinan, pastilaah banyak banget yang namanya makanan. Gue sampe blink-blink ngelihatnya, kalo misal posisi gue di film kartun saat itu, mungkin lokasi kawinan sodara gue itu bakal banjir sama air liur gue. Gak bayangin kalo gue di dalam film kartun, tuh kalo makan juga pasti abis dalam sekejap dan perut gue akan buncit seketika, dan gue sendawa gede banget. Tapi untungnya gue gak di dalem film kartun waktu itu, jadi gue pilih-pilih makanan mana yang akan gue makan duluan. *muter-muter cari yang cocok* Waktu gue lagi muter-muter, mata gue tertuju paad satu nama makanan yang asing ba